Berkebun Sayuran, Selain Hobbi Namun Juga Menghasilkan

Administrator 08 November 2018 11:03:56 WIB

Piyungan, (Srimulyo Post),- Sebagai sebuah komoditi yang menjanjikan, sayuran memang menjadi primadona tersendiri baik bagi petani sayur maupun hobiis (7/11/2018). Salah satu hobiis tanaman buah dan sayur, Ismantara mengatakan bahwa kegiatan bercocok tanam itu sangat menyenangkan. Selain menyalurkan bakat serta hobbi, berkebun juga dapat untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja di kantor.

“Sudah sejak lama saya bercocok tanam, baik di pekarangan rumah maupun di lahan sawah. Biasanya jenis sayuran yang saya tanam adalah slada, cabai rawit, mentimun, dan ceme. Untuk perwatannya, jenis sayuran tersebut terbilang cukup mudah. Selain cukup mudah, memang menanam sayuran itu jika dihitung-hitung lebih menguntungkan.”

Lebih jauh Ismantara menjelaskan bahwa, “Menanam sayuran juga mempunyai manfaat yang banyak. Pertama kita bisa mendapatkan sayuran dengan kualitas bagus untuk kita konsumsi sendiri karena sangat minim bahkan non pestisida. Kedua dengan bercocok tanam sayur, kita bisa menghilangkan stres dan penat setelah seharian bekerja di kantor. Manfaat selanjutnya adalah hobbi kita untuk berkebun bisa tersalurkan dan tentunya hobbi ini dapat menambah penghasilan,” jelasnya.

Bapak dua orang putra yang terlihat masih bugar dan enerjik ini merupakan Kasi Pelayanan Desa Srimulyo. Di usia yang terbilang cukup matang ini, tidak membuat surut semangatnya sedikitpun untuk terus berkarya baik di Pemdes maupun di masyarakat. (Foto: Ismantara Kontributor: Mita AK)

Komentar atas Berkebun Sayuran, Selain Hobbi Namun Juga Menghasilkan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License